Home » » Sejarah Perkembangan SPSS

Sejarah Perkembangan SPSS

Written By MDC Media on Friday, 1 July 2011 | 14:50

Sejarah Latar Belakang Perusahaan :
Misi Perusahaan untuk “mendorong penggunaan data yang tersebar luas dalam pembuatan keputusan”.
Keberhasilan perusahaan sudah berdasarkan kemampuannya untuk mempertunjukkan keuntungan yang sangat nyata yang disediakan oleh penggunaan teknologi SPSS.
Mendasari kemampuan ini adalah pidana kolektif bahwa analisis data, dan memasukkan hasil ke dalam proses yang membuat keputusan, menyebabkan keputusan yang lebih baik.

Asal SPSS
Pada 1968, Norman H. Nie, C. Hadlai (Tex) Hull dan Dale H. Bent, tiga orang pemuda dari latar belakang profesional berbeda, memperkembangkan sistem perangkat halus yang berdasarkan gagasan statistika menggunakan untuk mengubah data mentah (RAW) menjadi informasi esensial untuk membuat keputusan. Sistem perangkat halus statistik revolusioner ini disebut SPSS, yang menjadi calon Statistical Package untuk Ilmu Pengetahuan Sosial.
Nie, Hull dan Bent membangun SPSS dari keperluan untuk dengan cepat menganalisa volume data ilmu pengetahuan sosial yang dikumpulkan lewat berbagai metode penelitian. Dilakukan kerja pertama di SPSS di Stanford University dengan maksud untuk membuatnya tersedia hanya untuk konsumsi lokal dan tak ada distribusi internasional.
Nie, seorang ilmuwan sosial dan Stanford doktoral calon, mengambil target sasaran dan menetapkan kebutuhan (requirements); Bent, doktoral calon Stanford University pada penelitian pelaksanaan, mempunyai keahlian analisa dan mendesain struktur berkas sistem SPSS; dan Hull, yang baru tamat dari Stanford dengan gelar MBA-nya, memprogram SPSS.
Riwayat Perusahaan

Sudah ada lima tahap pertumbuhan di sejarah kelembagaan SPSS:
1968-1975: “SPSS menjadi produk,” ketika teknologi terlebih dulu telah berkembang dan bertambah besar dinya sendiri sebagai perusahaan akademis.
Pencipta SPSS, Norman H. Nie, C. Hadlai (Tex) Hull dan Dale H. Bent, menyebarkan pita sumber kode ke kecil, tetapi antusias, pemakai himpunan, sedangkan pemeliharaan dan peningkatan dilakukan oleh pengarang asli.
1975-1984: “SPSS menjadi perusahaan.” Perusahaan secara terpisah tergabung ketika pendapatannya mengancam status non-profit oriented dari aslinya yang merupakan hosting institution, pada Pusat Penelitian Pendapat Nasional di Universitas Chicago.
Selama tahap awal ini, perusahaan telah ter-organized dan sejumlah inisiatif perkembangan dilakukan.
1984-1992: “Era PC,” dengan Perusahaan bertambah besar dari $18 juta ke $38 juta atas kekuatan sistem analisa statistik yang menuntun pasar karena PC DOS. SPSS adalah yang pertama memasarkan produk perangkat halus statistik pada PC DOS.
1992-1996: “Era Windows,” dengan Perusahaan mengapalkan versi Windows pertama software statistik pada 1992.
Versi ini menggerakkan pendapatan ke $84 juta menjelang 1996.
Perusahaan difokuskan di atas produk statistik, dan strategi akuisisi melengkapi tujuan ini dengan membawa masuk perusahaan produk statistik lain, seperti SYSTAT (1994) dan Jandel (1996).
1997-2002: “peralihan perusahaan”
Periode ini menjadi umur pertumbuhan dengan akuisisi dan kenaikan analitis lamaran sebagai komplemen untuk inti bisnis produk statistik.
Perusahaan bertambah besar dari $110 juta pada 1997 dan memproyeksikan $209 juta pada 2002 lewat akuisisi Quantime (software penelitian pasar), ISL (software data mining), ShowCase (software kecerdasan perusahaan untuk pasar middle), NetGenesis (penggunaan analitik untuk data Jaringan), LexiQuest (software text mining), dan netExs (Jaringan interface untuk teknologi OLAP).
2003: Predictive analytics dengan berhasil didirikan sebagai bagian dari pasar.
Predictive analytics melengkapi dan meningkatkan teknologi informasi lain. Organisasi yang mengerjakan predictive analytics ini tak hanya mengetahui apa yang sudah terjadi, mereka juga tahu apa mungkin terjadi berikutnya.
Sangat penting, mereka mengetahui apa yang melakukan tentang itu dengan mempergunakan pengetahuan ini untuk menambah pendapatan, mengurangi biaya, dan memperbaiki hasil.
SPSS memahami perlunya kesadaran dengan semakin meningkatnya keuntungan ini di antara sektor umum yang komersial, dan organisasi akademis yang dilayaninya.
Untuk meningkatkan fokus di predictive analytics, SPSS memperoleh DataDistilleries,yang berbasis di Belanda sebagai provider aplikasi predictive analytic pada November 2003.
2004: Pada 2004, SPSS mempercepat perkenalan predictive analytics lamaran,meningkatkan ketrampilan dan mengintegrasikan teknologi dari akuisisi baru saja, termasuk DataDistilleries.
Versi baru PredictiveMarketing diperkenalkan, sama baiknya dengan aplikasi baru, PredictiveCallCenter.
Perkembangan tambahan dipersiapan untuk aplikasi tambahan guna diperkenalkan pada 2005.
Sekarang: SPSS dikenal sebagai pemimpin di pasar predictive analytics.
Predictive analytics, yang menyatukan analytics yang maju dan optimasi keputusan, akan terus menjadi fokus.
Share this article :

0 comments:


Populer Post

Pengunjung

free counters
 
Support : Whisuma | Morodadi Computer Madiun | MDC Advertising |
Copyright © 2011. Morodadi Komputer M
Creating Website Published by Morodadi Computer dan Advertising Madiun
powered by MDCTEAM